Rapat Pleno Komite SMAN 1 Wonotunggal Tahun 2017

Rapat Pleno Komite SMAN 1 Wonotunggal Tahun 2017

Pada tanggal 11 Agustus 2017, Komite Sekolah SMAN 1 Wonotunggal menyelenggarakan kegiatan Rapat Pleno Komite yang dihadiri oleh seluruh orang tua dan wali murid SMAN 1 Wonotunggal mulai dari kelas X, XI dan XII.
Acara tersebut diawali dengan penyampaian profil SMAN 1 Wonotunggal Tahun Pelajaran 2017/2018 oleh Plt. Kepala SMAN 1 Wonotunggal, Drs. Henry Junaidi, M.Pd. Selanjutnya, Kepala Sekolah menyampaikan laporan pertanggungjawaban keuangan sekolah tahun pelajaran sebelumnya.
Dalam laporannya, Kepala Sekolah menjelaskan bahwa sejumlah rencana program yang telah dicanangkan sebelumnya ada yang belum terealisasi karena rencana pendapatan tidak sesuai perencanaan awal. Oleh sebab itu, Kepala Sekolah berharap agar Komite dan seluruh orangtua/wali murid untuk menyelesaikan program yang tertunda tersebut.
Acara dilanjutkan dengan Rapat Pembahasan yang dipimpin oleh Ketua Komite SMAN 1 Wonotunggal, Untung, S.IP., didampingi oleh seluruh anggota Komite Sekolah. Sejumlah orangtua/wali murid menyampaikan usulan dan pertanyaan berkaitan dengan rencana program kerja sekolah tahun pelajaran 2017/2018. Salah satu yang mendesak adalah pembangunan Ruang Kelas Baru.
Akhirnya, disepakati secara aklamasi oleh seluruh peserta rapat pleno bahwa untuk SPI (Sumbangan Pengembangan Institusi) kelas X sebesar Rp. 1.350.000,-, kelas XI dan XII sebesar Rp. 250.000,-. Sedangkan untuk SOT (Sumbangan Orang Tua) ditetapkan sebesar Rp. 120.000,-/bulan/siswa.
Meskipun demikian, Kepala Sekolah dan Komite Sekolah berkomitmen untuk memberikan kebijakan khusus bagi siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu agar mereka tetap bisa bersekolah di SMAN 1 Wonotunggal. (arh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *