Indah Rahmawati : Meraih Prestasi melalui Kalam Suci

Indah Rahmawati : Meraih Prestasi melalui Kalam Suci

Meskipun baru berusia 10 tahun, namun SMAN 1 Wonotunggal menyimpan sejumlah bibit unggul yang mampu mengharumkan nama SMAN 1 Wonotunggal dan Kabupaten Batang. Salah satu siswi berprestasi yang dimiliki oleh SMAN 1 Wonotunggal bernama Indah Rahmawati.
Indah, demikian dia biasa dipanggil, adalah anak dari pasangan Mugiono dan Suuti yang lahir pada tanggal 19 Maret 2001. Gadis berparas hitam manis yang saat ini duduk di kelas XI IA 1 telah mendulang banyak prestasi dalam bidang seni tilawah (baca Al Quran) sejak dari SD. Prestasi pertamanya diraih pada saat dia duduk di SMPN 1 Warungasem yaitu Juara II MTQ Pelajar Tingkat Kabupaten Batang.
“Saya sudah belajar seni tilawatil Quran ini sejak duduk di bangku sekolah dasar,” tutur Indah. Bakat ini diakui oleh Indah sebagai bakat turunan dari sang ayah, Mugiono, yang juga dikenal sebagai vokalis grup rebana di desanya, Banjiran, Kecamatan Warungasem. “Orang tua sangat mendukung saya untuk mengembangkan bakat tersebut. Bahkan mereka mencarikan pelatih untuk saya yaitu Ustadzah Nur Zulfa” lanjutnya.
Prestasinya semakin bersinar saat duduk di SMAN 1 Wonotunggal. Tahun ini, Indah berhasil menyabet gelar Juara I dalam Musabaqah Tilawati Quran (MTQ) Pelajar Tingkat Kabupaten Batang tahun 2017. Tidak lama berselang, dia kembali menunjukkan kemampuannya dengan menjuarai MTQ Lomba Pentas PAI yang diselenggarakan Kantor Kemenag Kabupaten Batang. Atas prestasi tersebut, Indah berhak mewakili Kabupaten Batang untuk maju ke lomba tersebut di tingkat Propinsi Jawa Tengah.
Menurut Guru PAI SMAN 1 Wonotunggal, H.M. Taufik Bhakti Hutama, M.Pd.I., Indah merupakan salah satu siswi teladan yang langka pada era modern saat ini. Pada saat teman sebayanya lebih senang menghabiskan waktunya untuk bermain dan bersenang-senang, Indah lebih banyak menghabiskan waktunya untuk berlatih agar kemampuannya dalam seni tilawah semakin meningkat. Pak Amak berharap agar prestasi Indah Rahmawati ini dapat diikuti oleh teman-temannya yang lain agar nama SMAN 1 Wonotunggal semakin berkibar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *