Ika Sulistiani Terpilih Sebagai Ketua OSIS 2017 – 2018

Ika Sulistiani Terpilih Sebagai Ketua OSIS 2017 – 2018

Pada tanggal 31 Agustus 2017 telah berlangsung Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS (Pilketos) SMAN 1 Wonotunggal masa bakti 2017-2018. Pilketos adalah forum kedaulatan tertinggi dalam wadah organisasi siswa intra sekolah untuk melanjutkan estafet kepemimpinan organisasi.
Pilketos 2017 ini diikuti oleh 3 pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIS yaitu Tri Handayani-Elkham Kusumo (Partai Semangka), Ika Sulistiani-Dewa Pamungkas (Partai Melon), dan Gendhis-Miftakhul Ulum (Partai Kepala).
Dalam sambutan pengarahannya, Plt. Kepala SMAN 1 Wonotunggal, Drs. Henry Junaidi, M.Pd., berharap agar melalui kegiatan Pilketos ini, para siswa dapat belajar demokrasi secara nyata dan langsung. Kepsek juga mengharapkan agar para siswa mengikuti proses Pilketos secara bertanggung jawab agar terpilih ketua dan wakil ketua OSIS yang benar-benar berkualitas.
Seperti pilketos sebelumnya, Pilketos tahun ini juga menggunakan sistem e-Voting (pemungutan suara elektronik) sehingga lebih praktis dan efesien. Para pemilih cukup mengeklik pilihan mereka pada laptop di bilik-bilik suara yang telah disediakan panitia.
Terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMAN 1 Wonotunggal masa bakti 2017-2018 adalah Ika Sulistiani dan Dewa Pamungkas yang memeroleh suara sebanyak 324 suara. Sedangkan, Tri Handayani-Elkham Kusumo memeroleh 93 suara dan Gendhis-Miftahul Ulum sebanyak 77 suara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *