Prestasi Membanggakan Dalam Perlombaan FL2SN di SMAN 2 Batang

Prestasi Membanggakan Dalam Perlombaan FL2SN di SMAN 2 Batang

SMANGGAL – SMA Negeri 1 Wonotunggal kembali mengukir prestasi pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) Tahun 2017 tingkat SMA Sekabupaten Batang.

Kali ini SMANGGAL merebut juara 4 gelar sekaligus dalam lomba tersebut, diantaranya juara 1 solo gitar, Juara 2 desain poster putra, juara 2 desain poster putri dan juara 3 kriya (kerajinan tangan) Putra.

FL2SN Tahun 2017 ini dilaksanakan selama satu hari, yaitu hari Rabu (8/6/2017) di SMA Negeri 2 Batang yang ikuti berbagai peserta diseluruh kabupaten batang.

Ada beberapa cabang yang di lombakan, Bidang yang dilombakan pada FL2SN tahun 2017 ini, diantaranya cabang seni yakni menyanyi solo, baca Al Qur’an, seni tari, membatik, kriya anyam, pianka, pantomin, cerita bergambar,pidano Bahasa Indonesia, lukis,desin motif batik,cipta cerpen,cipta puisi, baca puisi, stori telling, debat Bahasa Indonesia, gitar solo, desain poster, cipta lagu, vokal grup,musik tradisional.

Irma Juara 2 Desain Poster Putri

“FL2SN ini kita selenggarakan selama sehari dengan beberapa cabang seni perlombaan,” ungkap Kepala Sekolah SMAN 2 Batang saat memberikan sambutan kegiatan FL2SN di SMA 2 batang, Rabu (8/6/2017).

Untuk jenjang SD dan SMP sendiri di Kabupaten Batang akan juga diselenggarakan namun terpisah yaitu Bulan Juli.

Kesuksesan SMANGGAL ini dinilai merupakan keberhasilan yang sangat luar bisa, dikarenakan perjuangan dari bapak ibu guru terutama Pak Aji dan Ibu Theresiana yang ditunjuk sebagai Pembina untuk perlombang FL2SN tersebut. Disamping itu juga semua unsur, baik pihak sekolah ataupun orang tua siswa itu sendiri. “Ini membuat seluruh program sekolah terlaksana sesuai harapan,”

Dari hasil tersebut, menurut selaku pembina merupakan prestasi yang perlu dibanggakan apalagi prestasi ini diluar harapkan karena hanya menargetkan hanya 2 juara namun malah mendapatkan lebih dari itu yaitu 4 juara sekaligus. Para pemenang atau juara sendiri mampu mengharumkan nama smanggal untuk kedepannya terutama untuk memotivasi para adik kelas itu tetap berjuang semisal ada perlombaan lainnya.

Bagi peserta yang gagal dan tidak juara pada FL2SN tahun 2017 menurutnya tidak perlu berkecil hati karena semua bukan akhir dari perjuangan namu ini merupakan langkah awal menuju kesuksesan dalam mengikuti perlombaan.

Berikut daftar anak yang mendapatkan juara dalam perlombaan FL2SN kemarin.

  1. AJUBA JUARA 1 SOLO GITAR
  2. DONY JUARA 2 DESAIN POSTER PUTRA
  3. IRMA JUARA 2 DESAIN POSTER PUTRI
  4. GINANJAR JUARA 3 KRIYA PUTRA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *