Sebagai wujud kepedulian kepada sesama umat muslim, Organisasi Intra Sekolah (Osis) SMA Negeri 1 Wonotunggal menggalang dana. Penggalangan ini dilakukan di external sekolah.

Bapak Benny Meilon selaku Guru Matematika dan pembina OSIS SMA Negeri 1 Wonotunggal mengatakan, penggalangan dana yang dilakukan OSIS merupakan program yang sudah dicanangkan untuk membantu sesama dan melibatkan semua para siswa yang mengikuti extra kurikuler tak luput juga dorongan dari beberapa bapak ibu guru lainya. Namun, kegiatan ini berlangsung karena menunggu persetujuan dari bapak kepala sekolah yang baru.

“Penggalangan dana ini dilakukan inisiatip anak-anak sendiri. Kegiatan ini juga dalam rangkaikan imtaq bersama yang digelar secara rutin setiap hari jum’at,” katanya.

Ika mengatakan, aksi penggalangan dana dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama sekaligus menumbuhkan rasa solidaritas dan jiwa sosial bagi siswa. Menurutnya, seiring dengan perkembangan zaman, rasa kepedulian anak-anak remaja mulai runtuh di makan zaman.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Wonotunggal, Muh. Kuntoaji, S.Pd. M,Pd.BI selaku Kepala Sekolah mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan atas inisiatif OSIS sendiri dan juga para siswa siswi yang mengikuti kegiatan extra kurikuler karena tergerak melihat Dek Alifa membutuhkan biaya untuk operasi. Kegiatan penggalangan dana ini merupakan hasil rapat OSIS bersama anggota dan juga siswa siswi yang lain.

“Berapa hasil yang diterima dari penggalangan dana ini mampu memperoleh Uang sebesar Rp. 6.245.700, 00. Karena ini merupakan keinginan anak-anak SMA Negeri 1 Wonotunggal kita,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here