Setelah sebelumnya (Sabtu, 13 April 2019), berhasil meraih juara 2 dan 3 pada olimpiade ekonomi yang diselenggarakan oleh UNiversitas STIKUBANK Semarang, kini tim ekonomi/ akuntansi Smanggal berhasil raih juara I pada ajang ECOPEDIA (lomba akuntansi antar SMA-MA se-Jawa Tengah) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) Semarang.

Di bawah bimbingan ibu Tesi Nuraeni, S.Pd., tim ekonomi/ akuntansi Smanggal (Naeni Ristika, Khoirun Nisak, dan Nur Azizah) secara kolektif berhasil meraih juara I ECOPEDIA dari ke-15 tim dari berbagai SMA negeri dan swasta di Jawa Tengah. Kegiatan tersebut yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 04 Mei 2019 di kampus UNISSULA. Pada babak final, tim Smanggal mampu mengumpulkan nilai 1550, unggul dibandingkan 2 tim rivalnya. Atas keberhasilan tersebut, tim berhasil memboyong piala bergilir gubernur Jawa Tengah, piala bergilir Rektor Unisssula, piala sebagai juara I, dan uang pembinaan.

Sebelumnya, prestasi serupa diraih pada kegiatan Accounting Competition Plus (ACP XIX) yang diselenggarakan oleh HMPS Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas STIKUBANK Semarang yang diselenggarakan pada tanggal 13 April 2019. Pada kegiatan yang bersifat individual tersebut, Smanggal berhasil meraih juara 2 (Naeni Ristika) dan juara 3 (Khoirun Nisak) dari jumlah total peserta 60 siswa dari berbagai SMA-MA negeri dan swasta di Jawa Tengah.Dari keberhasilannya tersebut, masing-masing pulang dengan membawa piala dan uang pembinaan.

Capaian tersebut menambah panjang deretan prestasi siswa SMAN 1 Wonotunggal di bidang akademik (ekonomi/ akuntansi) . Selamat untuk Bu Tesi dan tim ekonomi/akuntansi Smanggal. Pertahankan dan tingkatkan terus prestasi Anda untuk Smannggal Jaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.