Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-72 Tahun 2017

Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-72 Tahun 2017

Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 Tahun 2017 di Kecamatan Wonotunggal berlangsung meriah dan khidmat. SMAN 1 Wonotunggal ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tingkat Kecamatan Wonotunggal.
Dimulai pada tanggal Sabtu, 12 Agustus 2017 yaitu kegiatan Pawai Obor. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta yang merupakan perwakilan dari seluruh desa yang ada di Kecamatan Wonotunggal. Kontingen SMAN 1 Wonotunggal mengirimkan 2 regu yang terdiri dari 10 siswa dan 10 siswa. Peserta melakukan pawai dari dua titik keberangkatan yaitu Desa Siwatu dan Desa Kedungmalang dan berakhir di Lapangan Desa Wonotunggal. Pada saat di lapangan, seluruh peserta membentuk formasi angka 72 yang menandakan 72 tahun Indonesia Merdeka.
Selanjutnya, pada tanggal 17 Agustus 2017, siswa-siswi terbaik dari SMAN 1 Wonotunggal mendapatkan tugas dan tanggung jawab untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Tahun 2017 tingkat Kecamatan Wonotunggal. Upacara tersebut dipimpin oleh Inspektur Upacara yaitu Camat Wonotunggal.
Pada sore harinya, kembali Paskibra dari SMAN 1 Wonotunggal bertugas untuk menurunkan bendera Sang Merah Putih. Di samping itu, siswa-siswi SMAN 1 Wonotunggal juga menjadi peserta aubade pada upacara tersebut. (arh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *