Science Trip I KIR SMAN 1 Wonotunggal dilaksanakan pada tanggal 25-26 April 2015 dengan menyusuri gunung kamulyan dan gunung kembang. Science Trip bertujuan meningkatkan sense of science anggota KIR SMAN 1 Wonotunggal. Perjalanan ilmiah ini memupuk kesadaran anggota KIR untuk kembali memaknai Alam sebagai sumber ilmu. Meningkatkan pemaknaan alam sebagai anugrah dan potensi yang harus digali dan dikembangkan.

Science Trip I diikuti 26 siswa terdiri dari 21 siswi dan 5 siswa baik kelas X maupun XI serta didampingi 4 guru pembina. Perjalanan dimulai dari desa pandansari kecamatan warungasem Batang dengan menaiki Truk menuju desa Pacet ditempuh dalam waktu 1,5 jam perjalanan. Peserta Science Trip I KIR SMAN 1 Wonotunggal bergabung dengan berbagai elemen yang mengikuti pendakian masal gunung kamulyan dn gunung kembang untuk berkumpul di Balaidesa Pacet. Kegiatan di balai desa pacet diisi dengan berbagai persiapan; brifing panitia, dan pembukaan kegiatan oleh muspika setempat.

Pendakian menuju basecamp dimulai pada pukul 22.00 WIB dengan berkelompok dan mencapai lokasi basecamp pada pukul 01.00 WIB. Pukul 06.00 WIB mulai mendaki gunung kamulyan kemudian diikuti gunung kembang. Peserta kembali lagi di desa pandansari pada hari Minggu tanggal 26 April 2015 pukul 18.00 WIB.

Perjalanan ini memberikan bekal pengetahuan dan wawasan yang tidak mungkin didapatkan pada bangku sekolah. Memantapkan kembali pemaknaan kita terhadap alam dan mempelajari serta mengembangkan berbagai anugrah yang telah disediakan Tuhan melalui alam. Salam KIR SMAN 1 Wonotunggal – Dare To Dream!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.