Saatnya Ikhtiar Batin, Anakku!

Pelaksanaan UN 2011 tinggal hitungan hari. Tepatnya, 18 – 21 April 2011 nanti, seluruh pelajar SMA se-Indonesia akan mengikuti UN 2011 yang akan menentukan kelulusan mereka. Segala usaha telah dilakukan untuk mempersiapkan siswa-siswi dalam menghadapi UN 2011. Tidak terkecuali di SMAN 1 Wonotunggal.

Beberapa usaha yang telah dilakukan di SMAN 1 Wonotunggal untuk mempersiapkan peserta didiknya dalam menghadapi UN 2011 antara lain dengan memberikan les tambahan pelajaran pada sore hari yang dilaksanakan sekitar 6 bulan. Selain itu, pihak sekolah juga beberapa kali menyelenggarakan uji coba, baik yang dilaksanakan secara mandiri maupun bekerja sama dengan pihak lain, untuk mengukur tingkat kemampuan siswa-siswi SMAN 1 Wonotunggal dalam menyelesaikan soal-soal UN nantinya.

Setelah berbagai upaya tersebut ditempuh, dirasakan masih perlu untuk melakukan ikhtiar batin guna menyiapkan mental siswa-siswi SMAN 1 Wonotunggal agar siap secara psikis dalam menghadapi UN nanti. Oleh karena itu, rencananya, pada Sabtu, 9 April 2011 nanti, pihak sekolah akan menyelenggarakan Istighosah dan Shalat Hajat bersama untuk memohon kepada Allah SWT agar seluruh siswa/siswi SMAN 1 Wonotunggal dapat meraih hasil terbaik dalam UN 2011.

Kegiatan ini rencananya akan dipimpin oleh KH. Nurhadi, pengasuh Ponpes Nurul Huda, Pandansari, Warungasem. Diharapkan dengan kegiatan ini, para siswa/siswi semakin mantap dalam menghadapi UN 2011 yang sudah di depan mata.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *