Di ambil dari situs resmi Universitas negeri semarang yang diposting pada tanggal 14 Februari 2011, terdapat beberapa informasi yang wajib dicermati:

Persyaratan

Disebutkan, pendaftar program magister harus berijazah S1 PTP/PTP baik dalam maupun luar negeri yang diakui Kemdiknas dengan IPK minimal 2,75 atau berpengalaman kerja. Adapun untuk program doktor, IPK minimal S2-nya 3,00 atau berpengalaman kerja memadai.

“Peserta mengisi formulir secara online pada situs http://spmu.unnes.ac.id. Setelah itu, pendaftar memperoleh PIN dan formulir pendaftaran yang harus di-print. Selanjutnya, membayar biaya pendaftaran melalui transfer ke rekening Unnes nomor 136-00-60060081 pada Bank Mandiri dengan mencantukan nama dan nomor PIN pada slip bukti pembayaran.

Biaya Kuliah

Berapakah biaya kuliah di PPs Unnes? Untuk program S2, biaya pendaftaran Rp200 ribu (kelas reguler) dan Rp300 ribu (kelas khusus/paket). SPP dan Sarana Pendidikan kelas reguler beasiswa sebesar Rp3,5 juta per semester, SPI Rp2,25 juta per semester selama tiga semester, matrikulasi Rp750 ribu, dan wisuda Rp1 juta. “Untuk kelas khusus/paket S2, SPP plus Sardik Rp15 juta selama studi, SPI Rp12,5 juta selama studi, matrikulasi Rp1 juta, dan wisuda Rp1 juta,” kata Asdir II Prof Dr Joko Widodo.

Lama studi S2 mahasiswa kelas reguler/beasiswa 4-8 semester, sedangkan kelas khusus/paket 4 semester dengan beban kredit sama, 45-50 SKS.

Masih menurut Prof Joko, untuk program doktor, biaya pendaftaran Rp500 ribu baik untuk kelas reguler maupun paket. SPP + Sardik kelas reguler Rp6,5 juta per semester, SPL Rp2,5 juta per semester selama tiga semester, matrikulasi Rp1 juta, dan wisuda Rp1 juta. “Untuk kelas khusus/paket, SPP+Sardik Rp45 juta selama studi, SPL Rp15 juta selama studi, matrikulasi Rp1 juta, dan wisuda Rp1 juta,” katanya.

Sumber : http://unnes.ac.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.