Acara doa bersama sebagai persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dihiasi tangis siswa. Pemandangan ini terlihat di SMA NEGERI 1 Wonotunggal, Batang Jawa Tengah.

Jumat (6/4/2018), pagi, para siswa kelas XII mengikuti doa bersama sebagai persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dipimpin oleh seorang guru agama dan toko masyarakat dan ustad dari pandansari. Saat doa bersama berlangsung, tidak sedikit siswa yang meneteskan air mata. Usai berdoa, para siswa satu per satu bersalaman dengan para guru yang berjajar di pinggir halaman untuk minta doa restu.

Doa Bersama Persiapan Ujian Nasional
Doa Bersama Persiapan Ujian Nasional

SMA NEGERI 1 Wonotunggal merupakan salah satu dari Sekolah Negeri di Kabupaten yang yang akan mengikuti Ujian Nasional Secara Online atau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Kepala SMA NEGERI 1 Wonotunggal, Muh Kuntoasji, mengatakan, siswa dari dua program jurusan IPA dan IPS akan mengikuti Ujian Nasional online tersebut.

“Doa bersama yang diselenggarakan di sekolah kami dengan harapan para siswa bisa berhasil semua dengan memuaskan dalam Ujian Nasional walaupun Ujian Nasional tahun ini tidak menentukan kelulusan,” katanya.

Selain itu, agar pelaksanaan Ujian Nasional online yang baru pertama kali diselenggarakan dapat berjalan lancar dan sukses. Meski sarana prasarana sudah lengkap, kata Kepala Sekolah tetap ada kekhawatiran tersendiri.

“Mudah-mudahan berjalan lancar tidak ada kendala,” katanya.

Seorang siswa berharap, kegiatan doa bersama ini dapat membuat dia dan semua peserta Ujian Nasional dapat mengerjakan ujian dengan lancar dan lulus dengan nilai baik.

“Kami sudah siap untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer, tapi memang ada rasa khawatir apalagi Ujian Nasional online baru pertama kali diselenggarakan,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.