SOSIALISASI EDUKASI PEMILU

0
dibaca 194 kali

TEMA : Menciptakan Pemilih yang Cerdas untuk Mewujudkan

 Pemilu yang Berkualitas

Kamis, 10 Agustus 2023 SMA Negeri 1 Wonotunggal bekerjasama dengan KKN TIM II UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANG mengadakan kegiatan edukasi pemilu : Menciptakan Pemilih yang Cerdas untuk Mewujudkan Pemilu yang Berkualitas,  dengan sasaran pemilih pemula yang diikuti oleh kelas XII SMA Negeri 1 Wonotunggal serta diikuti juga perwakilan  dari MA Al-Inaroh Wonotunggal.

Kegiatan ini berlangsung mulai dari pukul 09.00-12.00 dimulai dengan sambutan Kepala SMA Negeri 1 Wonotunggal Ibu Marcha Solicha S.Pd., M.Pd,. dengan isi Pemahaman tentang tata cara pemilu penting dipahami oleh para peserta didik yang dalam hal ini sebagai pemilu pemula. Dan dapat menyumbangkan suaranya pada pemilihan umum pada tahun 2024 mendatang .

Dalam acara sosialisasi ini terdapat empat pembicara yang pertama adalah Tedi Jakson N. MED Mahasiswa Fakultas Hukum UNDIP yang memaparkan tentang materi tentang Edukasi pemilu : Menciptakan pemilih yang cerdas untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas, kedua adalah Div. Hukum, Pencegahan, Partisipasi, dan Humas Pawascam Wonotunggal oleh Saudara Nanang Kharisman, S.E. yang memaparkan materi tentang Pengawasan Partisipasif menjadi satu kesuksesan dalam pemilu pada tahun 2024 mendatang, pembicara ketiga oleh Ketua PPK Kecamatan Wonotunggal Bapak Slamet Muarif, S.E.yang memberikan materi tentang Sosialisasi Pemilu Tahun 2024, materi yang keempat adalah dari Dosen FIB UNDIP Bapak Khothibul Umam, S.S., M.HUM tentang Edukasi Cakap dalam Bermedia Sosial.

Dengan  kegiatan sosialisasi diharapkan para siswa memiliki pemahaman tentang pemilihan umum yang akan diselenggarakan tahun 2024, dan menjadi pemilih yang cerdas untuk kemajuan INDONESIA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.